Rabu, 07 Juli 2010

Bermasalah Dengan Perut Buncit?

Anda bermasalah dengan perut yang buncit? Pasti anda merasa sangat resah dengan perut yang buncit karena anda merasa tidak nyaman dan segan memakai pakaian yang ketat untuk keluar rumah, padahal anda ingin sekali memperlihatkan betapa proposionalnya tubuh anda.

Banyak orang yang mengaku kesulitan untuk mengecilkan perut yang buncit, berbagai cara telh dilakukan termasuk salah satunya ditempuh dengan diet dan juga penyedotan lemak. Namun tips kali ini memberikan cara yang sangat mudah dilakukan untuk mengatasi perut buncit.

Penyebab perut membuncit adalah dimana otot-otot perut yang melemah, terjadinya penimbunan lemak dibawah kulit.Ada juga sebagian orang yang memiliki tubuh proposional, bentuk tubuhnya cukup baik tapi namun merasa perutnya buncit. Kalau perbandingan berat badan dengan tinggi badannya baik, mungkin perut terlihat buncit tersebut disebabkan karena sikap tubuh yang kurang baik, seperti misalnya pada cara berdiri, berjalan, dan duduk. Waktu berdiri, duduk dan juga berjalan perut jangan ditekan atau dibusungkan, dan bahu jangan membungkuk. Biasakan dengan posisi yang tegak, perut ditarik dengan bahu dibuka (dibidangkan) dalam posisi berdiri, duduk atau berjalan, perut ditarik, bahu dibuka (dibidangkan) dalam posisi berdiri, duduk atau berjalan.

Lakukan juga berbagai macam latihan fisik seperti berjalan kaki, jogging atau lari tigakali seminggu selang sehari dengan posisi tadi. Latihan fisik lain yang mudah dilakukan untuk mendukung mengecilkan atau mengencangkan otot-otot perut antara lain dengan melakukan sit-up atau mengangkat kaki dengan posisi tubuh berbaring telentang secara rutin. Untuk menghindari beban yang berat bagi pinggang anda lakukan sit-up dengan kedua kaki yang ditekuk.
Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar